Sms Penipuan Masih Marak

Assalamu'alaikum

Walaupun sanggup dibilang problem klasik, namun SMS penipuan masih banyak bergentayangan. Para penipu tersebut gencar sekali mengirimkan SMS-SMS penipuan mereka kepada para pengguna telepon seluler.

Bagi peserta SMS yang sudah mengetahui bahwa ini hanya merupakan modus penipuan tampaknya tidak akan menjadi masalah. Namun tidak dipungkiri juga masih banyak masyarakat yang belum mengetahui modus ini juga sehingga akan menelan mentah-mentah tipuan itu.

Modus yang digunakan para penipu bermacam-macam semisal :
  • Mama minta pulsa.
  • Sisa pembayaran kontrakan rumah.
  • Sisa pembayaran barang.
  • Registrasi ulang kartu SIM HP.
  • Informasi lowongan kerja.
  • Hingga yang paling gampang yaitu pengumuman pemenang undian, dll


 namun SMS penipuan masih banyak bergentayangan SMS PENIPUAN MASIH MARAK

Pada teladan diatas, bagi saya pribadi setidaknya ada 2 kejanggalan. Pertama, saya bukanlah nasabah BRI. Dan yang kedua yakni mustahil bank besar sekelas BRI Menggunakan domain gratisan.


 namun SMS penipuan masih banyak bergentayangan SMS PENIPUAN MASIH MARAK

Yang perlu diperhatikan apabila anda mendapatkan SMS tidak terang yang disinyalir penipuan yakni :
  • Nomer pengirim SMS. Perusahaan-perusahaan besar mustahil Menggunakan nomer biasa / umum. Mereka niscaya akan Menggunakan nomer khusus.
  • Keikutsertaan anda dalam aktivitas yang mereka sebutkan. Seperti yang anda lihat pada 2 teladan screenshot diatas. Apakah anda yakni nasabah BRI atau bukan, apakah anda mengikuti Keliru satu aktivitas undian INDOFOOD atau tidak.
  • Periksa alamat Web penyelenggara. Perusahaan besar penyelanggara tidak akan Menggunakan domain gratisan (jika anda belum paham artinya domain gratisan silahkan cari pengertiannya di internet atau bertanya kepada mereka yang paham). Atau lebih mudahnya gunakan Caranya ini saja.. Seumpama anda menerima SMS pemenang undian POP MIE ibarat diatas, anda cek alamat web yang diberikan dan samakan dengan yang ada di bungkus POP MIE. Jika alamat webnya tidak sama berarti itu penipuan.
  • Cek ulang keadaan yang sebenarnya. Semisal anda mendapatkan SMS kabar keluarga anda mengalami kecelakaan dan diminta mengirimkan sejumlah uang, jangan serta merta anda mempercayainya dan eksklusif mentransfer uang tersebut atau menelepon nomer pengirim SMS. Lebih baik anda segera menelepon keluarga anda yang lainnya terlebih dahulu untuk memastikan kebenarannya. Atau anda menghubungi eksklusif nomer rumah sakit yang disebut dan cari infonya.
  • Jangan mengirimkan info berharga. Jika anda mendapatkan SMS yang meminta anda mengirimkan identitas pribadi, jangan sekali-kali anda gampang menurutinya dan melakukannya. Contoh SMS penipuan jenis itu yakni "registrasi ulang kartu SIM" dan info lowongan kerja. Disinyalir masih banyak modus penipuan lainnya selain 2 teladan didepan yang mengharuskan anda mengirimkan data pribadi.
Semoga sharing ihwal SMS penipuan ini sanggup membantu anda sekalian biar terhindar dari percobaan penipuan.

#sruput kopi

Wassalamu'alaikum

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sms Penipuan Masih Marak"

Post a Comment