Tips Solusi Mengatasi Hp Terendam Air

Tips Solusi Mengatasi Hp Terendam Air - sampingan online bro - Handphone ialah perangkat elektronik yang sangat rentan terhadap benturan maupun air. Air ialah musuh utama sebuah handphone, kalau terkena air maka perangkat hp akan terjadi konsleting arus listrik dan akan mati kalau terlalu usang dan parah terkena air.

 Handphone ialah perangkat elektronik yang sangat rentan terhadap benturan maupun air Tips Solusi Mengatasi Hp Terendam Air
 Ponsel yang anti air pun memiliki kelemahan, kalau tutup port usb, port sim card sudah tidak rapat, akan kemasukan air juga.

Seperti pengalaman eksklusif saya, suatu ketika Hp android saya ketumpahan Air es teh alasannya saya letakkan di akrab es teh dan gelasnya terkena tangan sehingga tumpah mengenai HP saya. Ikuti langkah-langkah dibawah ini kalau ingin Hp anda kembali dapat hidup.
Berikut Solusi mengatasi HP Android Terkena Air

Cara Mengatasi/Memperbaiki Jika Hp Terkena Air

  • Hal pertama yang harus dilakukan dengan cepat ialah Mencopot batre Hp supaya tidak terjadi konsleting terlalu lama.
  • Kedua melepaskan semua komponen yang memungkinkan terlebih dahulu menyerupai SIM Card, Cashing, Kartu Memori
  • Segera keringkan dengan lap sejenis tisu halus kemudian di hair dryer dan jangan terlalu dekat. Tidak disarankan di jemur dibawah sinar matahari alasannya dapat merusak LCD.
  • Hardware HP sangat kecil susunanya pun sangat rapat membutuhkan waktu agak usang sekitar 1-2 hari untuk memastikan benar-benar kering. Jangan menghidupkan Hp kalau belum benar-benar kering (saya sarankan dibawa ke Service HP alasannya komponen dilepas satu persatu untuk dikeringkan dan dibersihkan cara diatas ialah cara kalau anda terdesak supaya tidak terjadi kerusakan parah).
  • Pastikan Hp anda benar-benar kering, kemudian hidupkan Hp anda. Keberhasilan tergantung seberapa cepat anda mencopot batre dan seberapa parah kerusakan yang diakibatkan konsleting hardware.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Solusi Mengatasi Hp Terendam Air"

Post a Comment