Caranya Gampang Menciptakan Akun Email Gmail

Assalamu'alaikum

Sebelum kita melangkah ke Caranya menciptakan akun email Gmail saya ingin sedikit bercerita dulu alasannya yaitu bila ngomongin wacana email, saya punya pengalaman lucu nih ketika menjaga warnet dan ini tidak hanya terjadi sekali tapi sudah beberapa kali. Kejadian ini persis ibarat sebuah humor yang pernah saya baca di internet. Ada seorang ABG setingkat sekolah SMU bertanya kepada saya bagaimana Caranya mengirim email. Langsung saja kami menuju ke mejanya, dan kebetulan ia sudah membuka Facebook dan Twitter. Kemudian terjadi percakapan antara kami :

saya : "ya kini buka aja email-mu"
ABG : "email apa, om? saya nggak punya email...."
saya : ................. "lho lha ini Fesbuk siapa?"
ABG : "Fesbuk saya, om"
saya : "ya udah.. alamat Fesbuk-mu apa?"
ABG : "********[at]gmail[titik]com"

Modyaaar saya !! ditanya alamat email ngakunya nggak punya tapi ketika ditanya alamat FB eksklusif menyebut alamat email..... oalah, nduk..

Kembali ke dilema Caranya menciptakan akun email Gmail....

Di kala teknologi yang perkembangan sangat cepat ini, Email yaitu fitur komunikasi yang wajib dimiliki. Selain untuk berkirim info atau informasi, email juga kerap kali digunakan sebagai syarat untuk mendaftar diberbagai jejaring sosial ibarat Facebook dan Twitter. Kaprikornus email sanggup dianggap sebagai 'KTP' anda di dunia maya.

Jika anda menciptakan akun email Gmail, anda akan memperoleh banyak keuntungan. Bisa dikatakan demikian alasannya yaitu mempunyai akun email Gmail maka seCaranya anda akan mempunyai sebuah akun (account) untuk semua produk Google ibarat Youtube, Google+, Picassa, Blogger, Talk, dan Profile. Ibaratnya, one for all.

Bagaimana Caranyanya menciptakan akun email Gmail? Sekarang kita melangkah ke Caranya menciptakan email Gmail. Caranyanya sangat gampang dan cepat. Cukup ikuti langkah-langkah yang saya sajikan berikut :
  • Silahkan kunjungi alamat url ini : https://www.google.co.id/
  • Klik pilihan Gmail di pojok kanan atas. 
 Sebelum kita melangkah ke Caranya menciptakan akun email Gmail saya ingin sedikit bercerita dulu Caranya MUDAH MEMBUAT AKUN EMAIL GMAIL

  • Akan muncul sebuah jendela gres untuk login ke akun google. Dikarenakan anda belum belum mempunyai akun Google, pilih opsi Buat Akun di bab bawah.
 Sebelum kita melangkah ke Caranya menciptakan akun email Gmail saya ingin sedikit bercerita dulu Caranya MUDAH MEMBUAT AKUN EMAIL GMAIL

    • Setelah itu akan muncul formulir registrasi Akun Google.
       Sebelum kita melangkah ke Caranya menciptakan akun email Gmail saya ingin sedikit bercerita dulu Caranya MUDAH MEMBUAT AKUN EMAIL GMAIL
      1. Nama : Isilah dengan nama anda
      2. Pilih nama pengguna Anda : Isi dengan alamat email yang anda inginkan. Jika nama tersebut sudah digunakan oleh orang lain, Google akan memperlihatkan peringatan bahwa nama tersebut sudah digunakan.
      3. Buat sandi : beri password / sandi untuk akun anda.
      4. Konfirmasi sandi anda : masukkan ulang sandi anda.
      5. Tanggal lahir : Isi dengan tanggal lahir anda.
      6. Gender : pilih opsi jenis kelamin anda.
      7. Ponsel : Tulis nomer HP anda.
      8. Alamat email anda ketika ini : Bisa anda kosongi saja.
      9. Buktikan bahwa anda bukan robot : tulislah dua kata yang tertera di kotak yang sudah disediakan dibawahnya.
      10. Lokasi : Pilih lokasi Indonesia
      11. Centang kolom persetuan persyaratan dan kebijakan Google. kemudian klin tombol Langkah berikutnya.
      • Jika kemudian muncul halaman verivikasi akun, pilih opsi Pesan teks dan klik tombol Lanjutkan. Anda akan segera mendapatkan sms isyarat verivikasi di HP anda. Masukkan isyarat verivikasi tersebut dan klik tombol Verivikasi.
      • Bisa jadi anda tidak akan melalui halaman verivikasi namun eksklusif loncat kehalaman settingan profil ibarat dibawah ini. Apabila anda ingin menambahkan foto silahkan klik opsi Tambahkan foto, bila tidak segera klik tombol Langkah berikutnya.
       Sebelum kita melangkah ke Caranya menciptakan akun email Gmail saya ingin sedikit bercerita dulu Caranya MUDAH MEMBUAT AKUN EMAIL GMAIL

      • Setelah itu anda akan menuju halaman Selamat Datang. Klik tombol Lanjutkan ke Gmail.
       Sebelum kita melangkah ke Caranya menciptakan akun email Gmail saya ingin sedikit bercerita dulu Caranya MUDAH MEMBUAT AKUN EMAIL GMAIL

      • Pada jendela berikutnya, anda sudah memasuki halaman akun Gmail anda. Selamat ! Anda sudah berhasil mempunyai akun email Gmail.
       Sebelum kita melangkah ke Caranya menciptakan akun email Gmail saya ingin sedikit bercerita dulu Caranya MUDAH MEMBUAT AKUN EMAIL GMAIL

      Praktis bukan Caranya menciptakan akun email Gmail?

      Wassalamu'alaikum

        Subscribe to receive free email updates:

        0 Response to "Caranya Gampang Menciptakan Akun Email Gmail"

        Post a Comment